Banner Header

Bupati Bulungan Ikuti Lari Fun Run 5K Begimpor De Benuanta 2024

redaksi

BULUNGAN – Bupati Bulungan Syarwani dan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang melepas peserta Lari Fun Run 5K Begimpor De Benuanta 2024 dengan tema “Batu Benau Road To Geopark” yang di gelar oleh komunitas Begimpor Malom bekerja sama YKAN dan Pemerintah Kabupaten Bulungan, Sabtu (8/4/2024).

Bupati mengatakan kegiatan ini dalam rangka perayaan Hari Lingkungan Hidup yang diperingati pada 5 Juni 2024 yang lalu. Masyarakat Bulungan terutama Masyarakat Hukum Adat (MHA) Punan Benau Sajau patut berbangga karena menerima penghargaan Kalpataru dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Baca juga  Gubernur Zainal Tawarkan Potensi Pariwisata Kaltara

“Digelarnya kegiatan ini dirangkai dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup tanggal 5 Juni sekaligus apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia khususnya sodara kita masyarakat Hukum Adat Punan Benau yang telah berkontribusi yang telah menjaga hutan yang berada di wilayah metun Sajau Punan Batu Benau,” kata Syarwani.

Baca juga  Dit Samapta Polda Kaltara Lakukan Patroli Himbauan Kamtibmas

Mantan Ketua DPRD Bulungan ini menuturkan Pemkab Bulungan bersama Mitra strategis pembangunan daerah berkomitmen untuk menjadikan Punan Batu Benau sebagai kawasan geoparknya Kalimantan Utara.

“Kita akan jadikan kawasan itu tetap terlindungi dan bisa menjadi sumber kehidupan bagi sodara kita yang ada di Punan Benau,” tuturnya.

Baca juga  Kapolda Kaltara Gelar Anev Untuk Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

Lebih lanjut Bupati berterimakasih atas dukungan dari seluruh pihak terkait yang terlibat dalam kegiatan Fun Run 5K Begimpor De Benuanta 2024.

“Terima kasih kepada Teman Teman YKAN, Begimpor Malom, juga terima kasih kepada teman-teman ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Bulungan yang telah menginisiasi Fun Run 5K Begimpor De Benuanta 2024,” tutupnya. (adv)

Baca Juga