Banner Header

Tangis Haru Warnai Keberangkatan 92 CJH Bulungan

redaksi

BULUNGAN – Suasana haru mengiringi kebarangkatan Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Bulungan menuju embarkasi Balikpapan pagi tadi, Selasa (21,5,2024). Ratusan sanak saudara dan keluarga turut mengantar para CJH tersebut di pelabuhan VIP Tanjung Selor.

Isak tangis dan raut wajah sedih pun tak terhindarkan saat para calon Jamaah Haji keluar dari ruang VIP berjalan menuju Speedboat. Sesekali mereka mengulurkan tangannya untuk bersalaman kepada sanak saudaranya yang sejak pagi memadati pelabuhan VIP.

Bupati Bulungan Syarwani yang turut mengantar para tamu Allah tersebut berharap agar seluruh CJH tersebut selamat dalam perjalanan menuju balikpapan, hingga tiba di Arabsaudi.

Baca juga  Asa Pemkab Bulungan Mempertahankan Suku Punan Batu Benau

“Kita hari ini bersama-sama masyarakat bulungan mengantarkan jamaah haji kabupaten bulungan kurang lebih 90 orang. Harapan kita tentu saling mendoakan kepada seluruh Jamaah Haji Kahupaten Bulungan,” ujarnya kepada Kaltara News.

“Harapan saya tetap menjaga kesehatan, itu harapan sehingga melaksanakan rangkaian ibadah haji yang akan kita tunaikan di Mekkah maupun di Madina,” harapnya.

Selain itu ia juga berpesan kepada CJH untuk menjaga kesehatan dan kekompakan saat berada di tana suci, mengingat suhu cuaca di Arabsaudi cukup panas dibanding di Indonesia.

“Tentu juga menjaga kekompakan kebersamaan kita sebagai sesama warga di Kabupaten Bulungan selama melaksanakan kegiatan ibadah haji. Langkah antisipasi apa yang harus kita lakukan supaya kita tetap bisa menunaikan ibadah haji sekaligus menghadapi cuaca ekstrem tapi Jamaah Haji tetap bisa melaksanakan Ibadah Haji tersebut,” tuturnya.

Baca juga  SID Dorong Pemanfaatan Desa yang Transparan

Total ada 92 calon jamaah haji asal kabupaten bulungan yang tahun ini berangkat ke tanah suci, mereka tergabung dalam kloter tujuh dan dijadwalkan masuk asrama haji balikpapan rabu 22 mei, kemudian terbang ke arabsaudi 23 mei 2024. (redaksi)

Baca Juga