Banner Header

Relawan Andi Sulaiman Mulai Tancap ‘GAS’

redaksi

TANJUNG SELOR – Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan  Generasi Andi Sulaiman (GAS) Bulungan menggelar Deklarasi Dukungan Terhadap Bakal Calon Gubernur Kaltara 2024 Andi Sulaiman. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah kaum milenial serta relawan Jendsu (Jenderal Sulaiman) Bulungan, dan tentunya bacalon gubernur kaltara Andi Sulaiman via zoom meeting.

Dalam sambutannya, Andi Sulaiman mengapresiasi kegiatan deklarasi tersebut sebagai ikhtiar dalam mendukung dirinya untuk bertarung di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2024. Ia berpesan kepada relawan GAS untuk masif mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat.

Sebab beberapa partai politik yang telah membuka penjaringan akan melakukan survei untuk menilai tingkat elektabilitas dan popularitas bacalon yang telah mendaftar, termasuk dirinya.

Baca juga  KPU Bulungan Mulai Distribusikan Logistik Ke Wilayah Terjauh

“Teman-teman relawan saya harapkan sosialisasi tentang kandidat nama saya, bagaimana agar memilih saya ketika tim survei masuk. Sehingga mendapat rekomendasi untuk bersaing dengan petahana,” harapnya.

Sementara itu Ketua Relawan Jendsu Bulungan Andi Irfan menyebutkan sudah ada tiga daerah yang melakukan deklarasi dukungan terhadap Andi Sulaiman yakni Tarakan, Nunukan, dan Bulungan. Deklarasi tersebut murni inisiatif dari masyarakat.

“Gerakan dari relawan bertujuan untuk memperlihatkan ke partai bahwa pigur dari sosok Jenderal Sulaiman mewakili aspirasi dan keinginan masyarakat itu ada, mengalir tanpa rekayasa,” ucapnya.

“Sampai hari ini relawan Jendsu Bulungan itu dengan hadirnya GAS sekarang ada 7 pilar simpul relawan yang menyatuh dalam rumah besar relawan Jendsu Bulungan. Ini kita butuh untuk mendorong agar partai melihat riak-riak gelombang bahkan keinginan masyarakat untuk menunjuk kepercayaan kepada Andi Sulaiman untuk memimpin Kaltara ke depan,” sambungnya.

Baca juga  Kapolda Kaltara Tegaskan Netralitas Harga Mati

Secara terpisah Ketua Relawan GAS Bulungan Reza mengatakan pasca deklarasi ini dirinya bersama relawan lainnya akan membangun komunikasi dengan simpul lain untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan Andi Sulaiman di Pilgub Kaltara tahun ini.

“Selanjutnya kita ingin menggandeng simpul-simpul gerakan yang lain untuk membangunan kembali persatuan biar gerakan kita tidak terbelah-belah kanan kiri atau bagaimana. Yang kita khawatirkan massa ini nanti lari. Kita panggil kembali simpul-simpul yang ada di Bulungan untuk rapatkan barisan juga saling terkoordinasi dengan baik,” pungkasnya. (redaksi)

Baca Juga

Tags