Banner Header

Kapolda Kaltara Gelar Anev Untuk Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

redaksi

TANJUNG SELOR – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, melaksanakan kegiatan rutin yaitu Anev Bulanan gangguan kamtibmas di Mako Polda Kaltara, Senin (06/05/2024).

Kapolda Kaltara memimpin anev bulanan kepada Personel Polda Kaltara dalam rangka evaluasi kinerja masing-masing fungsi Kepolisian yang ada di Polda Kaltara. Tujuannya untuk mengetahui apa kendala-kendalanya dan pencapaian hasil kinerja dari setiap fungsi atau unit kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta menjaga Kamtibmas Wilayah Hukum Kalimantan Utara serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga  Kebakaran Di Tanjung Palas Hulu Telan Korban Jiwa

Kapolda Kalimantan Utara menekankan kepada seluruh personel Polda Kaltara untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Serentak 2024 serta memerintahkan kepada para Kasatker dan Kasatwil agar meningkatkan waskat sehingga pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan personel bisa berkurang.

Kapolda Kaltara juga menerangkan, Perlunya meningkatkan kinerja bagi Personel Polda Kaltara baik secara pre-emtif, preventif dan refresif Kepolisian dalam memelihara Kamtibmas, menegakan hukum dan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat untuk menjaga keamanan dalam negeri menjelang Pilkada Serentak 2024.

Baca juga  Kapolda Kaltara pimpin acara Serah Terima Jabatan Dirpamobvit

Dalam anev tersebut, tidak lupa mengingatkan Personel Polda Kaltara agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi serta menurunkan marwah Polda Kaltara.

“Dalam perhelatan Pilkada Serentak 2024 Saya Menekankan bahwa Polri tetap harus menjaga Netralitas, tidak terlibat politik praktis” Ujar Kapolda Kaltara

Baca juga  Jalin Kemitraan, Kapolda Kaltara Adakan Makan Siang Bersama Dengan Awak Media

Sinergitas dan Solidaritas TNI Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan Sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah, khususnya Kaltara yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat.

“Semoga yang dilakukan oleh Personel Polda Kaltara dalam menjalankan tugasnya dalam menjaga Kamtibmas wilayah Kalimantan Utara menjadi amal perbuatan baiknya dikemudian hari,” pungkasnya.

Sumber: Humas Polda Kaltara

Baca Juga