Banner Header

BERSUARA Daftarkan Surya di Golkar Bulungan

redaksi

TANJUNG SELOR – Sekelompok warga yang mengatasnamakan dirinya BERSUARA (Bersama Surya untuk Rakyat) berinisiatif mendaftarkan Suryanata Al-Islami di Partai Golongan Karya (Golkar). Seperti diketahui, DPD Golkar Bulungan melakukan pendaftaran terbuka bakal calon kepala daerah Kabupaten Bulungan tahun 2024.


Koordinator BERSUARA Ricky Aditama Tarindo mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah pihak, dan sepakat mendorong Suryanata Al-Islami untuk maju dalam kontestasi politik tahun ini.


“Makanya hari ini, kami bersama beberapa teman-teman mendaftarkan beliau ke Golkar,” katanya, Senin (22/04/2024).


Pengambilan formulir itu dilakukan untuk penjaringan calon wakil bupati. Pasalnya, Golkar di Bulungan saat ini tengah membuka pendaftaran khusus untuk posisi wakil.

Baca juga  Pemprov Kaltara Segera Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD


“Ini bagian dari ikhtiar kami. Karena di Golkar buka penjaringan untuk wakil bupati, jadi kami daftarkan Bang Surya (sapaan akrab Suryanata Al-Islami) sebagai bakal calon wakil bupati,” ujarnya.


Menurut Ricky, pemilihan kepala daerah menjadi ajang untuk menentukan pemimpin yang bisa membawa Bulungan semakin baik. Untuk itu, perlu figur-figur yang punya kompetensi dan rekam jejak yang baik.


“Seperti yang kita tahu, Bang Surya dikenal sebagai seorang penyelenggara pemilu. Baik di tingkat kabupaten, bahwa berturut-turut dua periode menjadi ketua KPU Kalimantan Utara. Artinya, adanya pemimpin-pemimpin di daerah ini, tidak terlepas dari kerja-kerja beliau sebagai penyelenggara yang punya kualitas dan tentunya integritas yang tinggi,” jelas Ricky.


Sehingga, lanjutnya, ada sejumlah kalangan yang mendorong pria kelahiran Long Beluah, Kecamatan Tanjung Palas Barat itu untuk maju sebagai peserta pada Pilkada.


“Kami kenal beliau sosok yang sederhana dan sangat dekat dengan warga. Baik sewaktu masih menjabat penyelenggara, maupun keseharian beliau di lingkungan masyarakat. Selain itu, beliau juga punya kualitas kepemimpinan, dan pengalaman di sejumlah organisasi sejak kuliah hingga saat ini,” tuturnya.

Baca juga  Gubernur Kaltara Lantik 33 Pejabat Fungsional


Ditanya soal pasangan, Ricky menegaskan pihak-pihak yang mendukung Suryanata Al-Islami terus menjalin komunikasi. Sebagai kelompok masyarakat dari berbagai kalangan, kolaborasi menjadi salah satu kunci membangun Bulungan.


“Tentu saja upaya ini menjadi bagian kita membangun kolaborasi dengan niat baik yang sama,” sambungnya. (*/redaksi)

Baca Juga