Banner Header

Tim Suryanata Al Islami Mendaftar Penjaringan Bacalon Kepala Daerah Bulungan Di Demokrat

redaksi

BULUNGAN – Setelah tuntas dan sukses menjalankan tugas sebagai penyelenggara baik di Kabupaten Bulungan maupun di Kalimantan Utara (Kaltara). Suryanata Al-Islami mencoba peruntungan untuk bertarung di Pilkada Bulungan 2024.

Untuk merealisasikan keinginan itu, sejumlah pemuda yang mengatasnamakan MABAR SURYA (Maju Bersama Surya) mendaftarkan Suryanata di Partai Demokrat yang saat ini sedang membuka penjaringan calon kepala daerah.

Ketua MABAR SURYA Riswandi mengatakan, bahwa dia sudah menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan khususnya pemuda untuk memberikan dukungan kepada Suryanata Al-Islami.  

“Siap serius, kalau tidak serius tidak mungkin kami formulir ini,” ujarnya kepada Kaltara News, Senin (8/4/2024).

Baca juga  Ratusan Surat Suara Di Bulungan Rusak

Menurut Riswandi, Bulungan membutuhkan sosok pemimpin yang berkualitas dan punya integritas. Sosok Bang Surya dinilai sangat tepat, apalagi pria yang pernah menjabat Ketua KPU Kaltara dua periode itu adalah sosok sederhana yang selalu diterima di semua kalangan masyarakat. Punya gagasan yang baik, serta pengalaman yang mumpuni.

“Kita sebagai anak muday ya, kita melihat sosok pak Surya atau biasa kami panggil abang sebagai sosok yang punya kualitas dan integritas untuk memimpin Bulungan. Kita melihat track record beliau sudah memimpin KPU beberapa tahun, kemudian juga memiliki pengalaman organisasi,” bebernya.

Baca juga  187 Titik Kampanye Terbuka Di Kaltara

“Sosoknya yang humble, dekat sama masyarakat sehingga kami ini yang namakan perkumpulan MABAR mendorong kami untuk mengambil formular untuk bang Surya,” sambungnya.

Setelah mengambil formulir di Partai Demokrat, pihaknya selanjutnya mengagendakan untuk mengambil formulir sejumlah partai politik yang telah membuka penjaringan bacalon kepala daerah Bulungan.

Baca juga  BERSUARA Daftarkan Surya di Golkar Bulungan

“kita membuka ruang ke partai lain itu nanti berlanjutlah. Sejauh ini baru pertama kali partai democrat. Insya allah kita komunikasi bersama teman-teman nanti kita lanjutkan,” ungkapnya.

Terkait figur yang bakal menjadi pasangan Suryanata? Riswandi mengaku masih membangun komunikasi dengan pihak lain.

“Kita masih focus sama bang Suryanya ya untuk persoalan pasangan sama siapa kita masih membangun komunikasi dengan pihak-pihak yang lain ,” tutupnya. (redaksi)

Baca Juga