Banner Header

Stok Aman, 500 Ton Beras Akan Masuk Kaltara

redaksi

BULUNGAN – Memasuk Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Bulog Bulungan akan mendatangkan beras sebanyak 500 ton dari DKI Jakarta. Hal itu dilakukan untuk mencukupi stok beras di Bumi Tenguyun dalam beberapa bulan kedepan.

Pimpinan Bulog Cabang Bulungan Oktavianoor mengatakan stok beras di gudang saat ini tersisa 500 ton dan di perkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri. Bahkan sampai lima bulan kedepan.

Baca juga  Kontraktor Pengerjaan Gedung DPRD Kaltara Didenda Mencapai Rp 2 Miliar

“Untuk persediaan stok beras yang ada di Gudang Bulog sebanyak 500 ton. Itu setara dengan kebutuhan pangan selama 4-5 bulan,” ujarnya kepada Kaltara News, Senin (18/3/2024).

Namun untuk mengantisipasi permintaan masyarakat meningkat, dan berkurangnya stok beras lokal akibat pengaruh El Nino. Pihaknya kembali mendatangkan beras sebanyak 500 ton dari DKI Jakarta.

Baca juga  Kapolda Kaltara Lakukan Pengecekan Kelengkapan Diri dan Peralatan Personel Yang Terlibat BKO

“Dan sekarang ini di DKI Jakarta sedang memuat beras sekitar 500 ton. Jadi nanti yang datang ke Gudang kami tuh totalnya ada sekitaran 1.000 ton dan sangat aman sekali dalam waktu 6 sampai 7 bulan,” bebernya.

Baca juga  Polsek Tanjung Palas Timur Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Lebih lanjut ia mengungkapkan selain beras, pihaknya juga mendatakan minyak goreng sebanyak 50 ribu liter.

“Kami sekarang ini memesan minyak goreng 50.000 liter, sekitar 2 kontainer. Itu datang sekitar bulan April,” tambahnya. (redaksi)

Baca Juga