Banner Header

Operasi Keselamatan Kayan 2024, Bupati Himbau Masyarakat Disiplin Berlalu Lintas

redaksi

Bupati Bulungan Syarwani memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2024. Sabtu (2/3/2024).
Bupati Bulungan Syarwani memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2024. Sabtu (2/3/2024).

BULUNGAN – Polresta Bulungan menggelar Apel Operasi Keselamatan Kayan 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan 2024. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024.

Bupati Bulungan Syarwani yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan Operasi Keselamatan Kayan ini merupakan upaya untuk menciptakan keselamatan dan kenyamanan dalam berlalulintas.

“Tentu di gelarnya operasi ini akan memberikan rasa aman bagi warga masyarakat yang ada di Kabupaten Bulungan khusunya dalam kegiatan-kegiatan berlalu lintas,” ujarnya kepada Kaltara News, Sabtu (2/3/2024).

Baca juga  Polresta Bulungan Belum Menerima Laporan Pelanggaran Pemilu 2024

Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung operasi ini dengan mentaati perarutan lalulintas.

“Pada kesempatan ini juga saya mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bulungan untuk bisa taat. Bisa disiplin, dan mematuhi keselamatan berlalu lintas,” himbaunya.

Baca juga  Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan, Layanan Dasar Hingga Infrastruktur Masih Prioritas

Bupati menambahkan pihaknya berupaya memenuhi infrastruktur pendukung seperti rambu-rambu jalan dan lainnya/ guna mengantisipasi potensi terjadinya kecelakaan. Menurutnya Operasi Keselamatan Kayan 2024 tidak hanya menjadi tanggungjawab kepolisian. Tapi tanggungjawab bersama.

“Itu juga tidak hanya melibatkan jajaran kepolisian, kita lihat ada Dinas Perhubungan, termasuk Dinasnya Satpol PP. Saya selaku kepala daerah akan meminta dinas terkait dilingkup pemerintah daerah kabupaten Bulungan untuk proaktif,” tuturnya.

Baca juga  Respon Cepat, Bupati Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Di Tanjung Palas Hulu

“Termasuk juga menjaga khusunya titik-titik jalan yang ada di Tanjung Selor. Khusunya yang berkaitan dengan rambu-rambu lalu lintas. Sekalipun itU ada yang mengalami kerusakan termasuk untuk memastikan lampu merah supaya itu benar-benar berjalan normal. Sehingga tidak menimbulkan potensi-potensi yang menyebabkan kecelakaan,” terangnya. (redaksi)

Baca Juga