Banner Header

Pj Walikota Tarakan Bakal Dievaluasi Setiap Tiga Bulan

redaksi

Pelantikan Pj Walikota Tarakan Bustan di Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara, Jumat (1/3/2024).
Pelantikan Pj Walikota Tarakan Bustan di Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara, Jumat (1/3/2024).

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang menegaskan bakal melakukan evaluasi kinerja Penjabat (Pj) Walikota Tarakan setiap tiga bulan sekali. Hal itu disampaikan usai melantik Penjabat (Pj) Walikota Tarakan Bustan, Jumat (1/3/2024).

“Saya sampaikan tadi saya akan evaluasi setiap tiga bulan. Manakala tiga bulan dalam pekerjaannya ada hal-hal yang tidak selesai kita evaluasi,” ujarnya kepada Kaltara News.

Ia menegaskan jika dalam tiga bulan itu terdapat pekerjaan yang tidak tuntas maka bisa diusulkan untuk dilakukan pergantian.

Baca juga  BNPB Bersama Pemda Gelar Rakor Kesiapsiagaan Bencana

“Bisa di usulkan, sudah banyak contoh. Baik itu Pj Gubernur, Pj Bupati, Walikota, setiap tiga bulan akan di evaluasi,” tegasnya.

Untuk itu Gubernur meminta kepada Pj Walikota Tarakan yang telah dilantik supaya melaksanakan tugasnya dengan baik. Menurutnya seorang kepala daerah sudah seharusnya turun ke lapangan, mendengarkan keluhan masyarakat untuk mencarikan solusi.

“Yang penting bekerja dengan baik, selalu turun ke lapangan. Menggali apa-apa yang menjadi keluhan masyarakat. Jangan hanya duduk di ruangan, tetapi harus banyak di lapangan. Kemudian menjaga inflasi pastinya, mengontrol harga-harga.,” pungkasnya.

Baca juga  H-5 Lebaran, Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Kayan II

Tak kalah pentingnya adalah membangun komunikasi yang baik dengan seluruh Forkompinda dan stakeholder terkait. Terutama dalam menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Karena tidak lama lagi tahapan Pilkada di mulai dan sebagai Pj Walikota harus mempersiapkan kerjsama dengan Forkompimada, termasuk KPU dan Bawaslu,” imbuhnya.

Sementara itu Pj Walikota Tarakan Bustan mengaku siap bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait. Termasuk menjaga harga bahan pokok agar tetap stabil.

Baca juga  Polresta Bulungan Belum Menerima Laporan Pelanggaran Pemilu 2024

“Saya akan cek terkait distribusi bagaimana apakah terhambat apakah ada permasalahan. Ketika ada permasalahan saya akan berkoordinasi dengan baik dengan pemerintah provinsi pemerintah pusat dan pemerintah yang paling terendah,” katanya.

Sebagai informasi, Bustan bertugas sebagai Pj Walikota Tarakan selama 9 bulan kedepan sampai Walikota dan Wakil Walikota Tarakan periode 2024-2029 resmi di lantik. (redaksi)

Baca Juga