Banner Header

Kebakaran Di Tanjung Palas Hulu Telan Korban Jiwa

redaksi

Kebakaran di Jalan Kasimuddin RT 02, Kelurahan Tanjung Palas Hulu, Jumat (1/3/2024).
Kebakaran di Jalan Kasimuddin RT 02, Kelurahan Tanjung Palas Hulu, Jumat (1/3/2024).

BULUNGAN – Seorang warga Jalan Kasimuddin RT 02 , Kelurahan Tanjung Palas Hulu, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan meninggal dunia. Korban berisial FA meninggal dalam insiden kebakaran yang terjadi pada Jumat (1/3/2024) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha melalui Kasi Humas IPDA Magdalena Lawai membenarkan insiden kebakaran itu. Awalnya pihaknya menerima laporan dari warga bahwa terjadi kebakaran di wilayah Tanjung Palas.

“Jadi dari keterangan para saksi ketika kami mendatangi TKP bahwa pusat api itu berasal dari saudara ibu FA. Yang mana pada saat ini hasil olah TKP ibu saudari FA ini meninggal dunia akibat kebakaran tersebut,” ujarnya kepada Kaltara News, Jumat (1/3/2024).

Baca juga  Dirbinmas Polda Kaltara Dengarkan Keluhan Masyarakat

Saat kebakaran, FA sedang tertidur di dalam kamar yang terkunci. Anak dan cucunya berusaha membangunkan namun tidak berhasil. Sementara itu api terus membesar sehingga keluarganya berusaha menyelematkan diri. Sedangkan FA yang dalam kondisi sakit tidak bisa di selamatkan.

“Kalau menurut keterangan saksi sih pada saat itu dalam kondisi tidur. Jadi ada anak dan cucunya di rumah juga bersama korban. Sempat berusaha membangunkan tapi karena api begitu besar, cepat berkobar sehingga FA yang pada saat itu dalam kondisi sakit dan tidak bisa jalan terjebak kebakaran dan akhirnya meninggal dunia,” bebernya.

Baca juga  Polresta Bulungan Belum Menerima Laporan Pelanggaran Pemilu 2024

Selain memakan korban jiwa, insiden kebakaran itu menghanguskan setidaknya 7 bangunan. Diantaranya 5 unit rumah, satu kios, dan satu rumah walet. Sementaraitu api baru bisa di padamkan sekitar pukul 04.30 wita oleh petugas pemadam kebakaran di bantu kepolisian/TNI dan warga.

“Akibatnya dari kebakaran tersebut mengakibatkan rumah terbakar sebanyak 7 unit bangunan yang mana salah satunya satu kios dan satu rumah walet,” ungkapnya.

Baca juga  2023, Tindak Kejahatan Di Bulungan Menurun

“Api dapat di padamkan sekitar pukul 04.30 wita dengan menggunakan unit pemadam kebakaran. 2 unit Pemadam Pemprov Kaltara dan 8 unit Pemadam Kabupaten Bulungan dan 2 unit BPBD Kabupaten Bulungan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Ipda Magdalena mengungkapkan pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran. Penyebab kebakaran dan kerugian materil belum di ketahui karena masih dalam penyelidikan.

“Korban sudah di lakukan otopsi, sudah di bawah dari rumah sakit oleh keluarga untuk di kebumikan,” tutupnya. (redaksi)

Baca Juga