Banner Header

Polresta Bulungan Kerahkan 315 Personel Untuk Pengamanan TPS

redaksi

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha (kanan).
Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha (kanan).

BULUNGAN – Polresta Bulungan akan mengerahkan ratusan personel untuk melalukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal itu sebagai upaya mendukung keamanan dan kelnacaran pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Kita ploting sekitar 315 persenoel di TPS. Itu nanti mereka akan bergerak pada saat logistik keluar dari gudang ini sampai ke TPS sampai mereka PAM di TPS. Sampai kembali ke gudang ini lagi,” ujar Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha kepada Kaltara News beberapa waktu lalu.

Baca juga  Polda Kaltara Lakukan Persiapan Pengaman Pemungutan Suara

Ia menyebutkan saat ini terdapat 10 personel yang secara melekat melakukan pengamanan di Dome Center, tempat penyimpanan logistik pemilu. Selain itu pihaknya akan menugaskan sejumlah personel melakukan pengamanan saat proses pendistribusian logistik ke TPS.

“Jadi untuk logistik ini pengamanan gudang logistik kami sudah ploting jauh-jauh hari 10 personel melekat disni. Mengamankan mulai dari kegiatan penyusunan surat suara termasuk juga pengamanan objek ini,” terangnya.

Sebagai informasi KPU Bulungan melakukan pendistribusian logistik pada H-3. Meliputi wilayah terluar dan terdalam seperti Kecamatan Peso dan Kecamatan Bunyu. Sedangkan untuk daerah perkotaan seperti Kecamatan Tanjung Selor Hilir pendistribusiannya pada H-1 pemungutan suara.

Baca juga  Bawaslu Kaltara Masih Melakukan Penelusuran Potensi PSU

“Kemudian rancana sarpras kami menyesuaikan dengan KPU. Intinya kami setiap ada pergerakan logistik disitu ada anggota kami yang mengawal. Sampai dengan ke TPS, sampai kembali ke gudang ini,” imbuhnya. (redaksi)

Baca Juga